Sunday, December 4, 2011

Kuliner : Kedai Sabindo Gayungsari

Saya setuju banget kalau bilang Surabaya gudangnya kuliner. Lama-lama semua jenis makanan ada di kota saya yang panas tapi tercinta ini. He he. Salah satunya yang menarik perhatian saya untuk mencoba atas rekomendasi seorang teman yaitu Kedai Sabindo. Yang konon katanya menjual makanan khas negara tetangga. Yeaah saya memang bukan yang pertama me-review Kedai Sabindo ini, soalnya di blognya @inijie sudah dibahas lama banget. Bedanya, kalau dia nyobain yang di daerah Simpang Darmo, saya nyobain yang di daerah Gayungsari. Lokasinya deket banget sama Masjid Agung, tepatnya di Jalan Kembar sebelum Masjid Agung. Kayaknya sih yang di daerah Gayungsari ini baru-baru aja dibuka, belum banyak yang tahu. So, pas saya kesana nggak terlalu ramai. Apa saya yang kepagian ya? Eh tapi bukanya emang pagi banget, mulai dari jam 7 pagi.

Roti Canai, Sebelahnya Kari Daging.

Roti Tissue. Yummy! Mau lagi! :D


Well, masalah menu saya nggak nyobain yang aneh-aneh. Saya nyobain menu yang sudah kenal aja, Roti Canai Kari Daging sama Roti Tissue. Kalau minumannya saya mesen Teh Tiga Warna karena saya nggak tahu kayak apa dan berharap dapet teh warna-warni kayak pelangi. He he. Sama pesen Teh Tarik Peng. Sssstt, jangan ketipu sama buku menu. Minuman yang ada embel-embel Peng-nya disini ternyata artinya pakai es batu alias disajikan dingin. :D

Teh Tiga Warna dan Teh Tarik Peng. Slurrpp!
Pas pesenan dateng langsung deh sikat sampai habis, kebetulan belum sarapan juga. Roti Canainya lumayan menurut saya, mirip-mirip Roti Maryam di Ampel gitu rasanya. Yang jadi favorit saya dan kayaknya juga favorit rata-rata pengunjung, soalnya yang dateng pasti pesen ini, adalah Roti Tissue. Rotinya enaaaaaaaaak banget! Manisnya pas, dan berasa juga susunya. Kalau teh tariknya, membuktikan review @inijie di blognya, bener-bener berbuih sampai tumpah-tumpah gitu. Tenang saja, rasanya nggak kayak teh tarik instan yang kita beli di supermarket itu kok. :) Teh tiga rasanya juga saya suka. Segar dan enak. Pokoknya Kedai Sabindo langsung jadi favorit saya buat jajan lagi besok-besok. Harga sama rasanya setara. Foto-fotonya masih amatiran nih, diambil pakai handphone soalnya. Jadi seadanya dan dilarang protes. :p (dee)
Tampilan Daftar Menu Yang Sederhana. Harganya Cocok di Kantong Mahasiswa.


Kedai Sabindo
Jalan Gayungsari Barat no. 11-15
Surabaya

Cabang lain :
  • Simpang Darmo Permai Utara 5
    Surabaya, Jawa Timur
     
  • Letjend Soeprapto 5D
    Samarinda, Kalimantan Timur
     
  • P. Sulawesi 22
    Samarinda, Kalimantan Timur
    Phone: 0541741892

11 comments:

  1. nice review. jadi ngiler minum teh tarik dan ngemil roti tisu nih siang2 :D

    ReplyDelete
  2. Hmmm...
    kayaknya bisa dicoba nih, sudah gak sabar wiskuliner di kota tercinta,

    cuti.. cepatlah datang.... :)

    ReplyDelete
  3. wah asyik2 tuh makanannya., jadi laper neh hehe.,

    ReplyDelete
  4. aku pendatag baru disini., lam kenal ya., :D

    ReplyDelete
  5. @kak indi : thanks for visits my blog. it's an honour to know a great writer like you. ayo kak ke surabaya :)

    @Vivid Virginia : Absolutely! I looove them so much. Anyway I already visits ur blog. And you're such a talented blogger anyway.

    @Mas Vikhi : Ayo traktir aku!!! Kan udah di Surabaya :D

    @Djawa & Reina : Ini orang yg sama yaa.. -______-

    ReplyDelete
  6. Rasanya tidak terlalu enak, masih jauh dibandingkan King Canai atau Madam Sons, mending dicoba disana saja, karinya saja masih terlalu encer kayaknya terlalu banyak airnya

    ReplyDelete
  7. @Anonim : Wah King Canai sama Madam Sons itu dimana ya? Di Surabaya nggak ada ya? Saya belum pernah nyobain :D Harganya juga pasti beda dong yaa..

    ReplyDelete
  8. kangen teh tarikkkk......, kangen roti canai, nasi grg pattaya,,..
    tp disitu ada char kwe tiow sma ayam madu gak yaa...

    ReplyDelete
  9. Itu gayungsari persis nya deket mana yaa, kok rasanya belum pernah liat menu resto satu ini :D

    ReplyDelete