Monday, September 12, 2011

Taksi Blue Bird Rambah Aplikasi Blackberry

Komunikasi dan Transportasi merupakan dua hal berkaitan yang selalu membutuhkan inovasi. Inilah yang kemudian menjadi alasan Taksi Blue Bird untuk mengombinasikan keduanya kedalam sebuah aplikasi khusus yang diperuntukkan bagi para Blackberry user.  Layanan  Blue Bird Group Taxi Reservation for Blackberry ini telah diluncurkan sejak awal bulan Agustus lalu.

Untuk mengunduhnya para pemilik Blackberry  bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Unduh dan instal aplikasi melalui link http://appworld.blackberry.com/webstore/content/41455 melalui perangkat ponsel Blackberry dimana pengguna telah memiliki minimal OS versi 4.5.0 dan Blackberry Map.
  2. Masukkan nomor telepon pengguna dan lakukan verifikasi code yang akan dikirimkan oleh Blue Bird Group ke ponsel pengguna. Kode verifikasi sebanyak 6 digit akan dikirimkan melalui SMS. Nomor telepon pengguna dapat juga tidak terpasang di perangkat Blackberry.
  3. Lakukan pendaftaran pada sistem reservasi dengan menuliskan informasi data diri nama pengguna, serta sebagai tambahan informasi dapat menuliskan tanggal lahir pelanggan dan alamat email pelanggan.
 gambar dipinjam dari : www.jeruknipis.com
Saya sendiri sudah mencoba mengunduh aplikasi ini di Blackberry punya adik saya karena saya masih pakai handphone jadul. He he. Menurut saya pribadi, tampilannya serta menunya cukup user friendly alias nggak ribet. Fitur-fitur yang bisa ditemukan pada aplikasi Blue Bird Group Taxi Reservation for Blackberry ini yaitu,

  • Pemesanan baru, tracking pemesanan, history pemesanan hingga 10 order terakhir. Informasi Call Center dan menu memberi saran kepada Blue Bird Group.
  • Kolom untuk menuliskan lokasi dimana akan dilakukan penjemputan. 
  • Kolom untuk menuliskan informasi tujuan
  • Kolom pemilihan jenis taksi yang diinginkan pelanggan, terdapat pilihan Any Regular Taxi (Blue Bird, Pusaka, Morante, Lintas Buana atau Cendrawasih), Any Executive/Regular Taxi, E Class Mercedes Benz (Silver Bird), C Class Mercedes Benz (Silver Bird), Any Mercedes Benz (C Class atau E Class yang terdekat), dan Silver Bird Vellfire (Taksi Minivan Toyota Vellfire).
 gambar dipinjam dari : www.jeruknipis.com


Keunggulan yang dimiliki aplikasi Blue Bird Group Taxi Reservation for Blackberry ini, antara lain,
* Pemesanan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan menuliskan pemesanan yang pernah dilakukan ataupun dengan pemesanan baru. Jadi jika sebelumnya kita sudah memasukkan spesifikasi pesanan, besok-besok bisa langsung dipilih tanpa membuat pesanan baru.
* Bisa menambahkan informasi penunjuk jalan agar pihak Blue Bird mudah menemukannya (maksimal sebanyak 24 karakter), contoh: rumah sebelah lapangan bola, atau rumah berwarna hijau.
* Pemesanan akan dilakukan konfirmasi dari pihak Blue Bird Group dan dalam hitungan menit akan diinformasikan bahwa Taxi yang sudah dipesan sedang dalam perjalanan untuk proses jemput.
* Pemesanan akan dilakukan konfirmasi dari pihak Blue Bird Group dan dalam hitungan menit akan diinformasikan bahwa Taxi yang sudah dipesan sedang dalam perjalanan untuk proses jemput.

Meskipun saya pribadi bukan orang yang sering menggunakan taksi tapi saya menyarankan aplikasi ini ditambahkan bagi siapa saja yang punya Blackberry, karena kita akan terbantu jika suatu saat butuh jasa taksi. Selamat tinggal catatan nomor telepon dan keribetan dalam menjelaskan detil alamat pada operator taksi. Selamat datang teknologi baru. Ups, tapi nampaknya kota-kota lain masih harus bersabar, karena layanan ini baru tersedia dengan cakupan wilayah Jabodetabek. Saya sendiri berharap nantinya bisa merambah ke kota-kota besar lain. Acungan jempol saya berikan bagi Blue Bird Group yang berani berinovasi di kala para pesaingnya mungkin masih belum terpikir untuk merealisasikan alternatif semacam ini.  Kabar baiknya, Blue Bird Group sedang mengembangkan agar aplikasi ini bisa digunakan juga untuk smartphone selain Blackberry. Yuk unduh ramai-ramai dan kabarkan pada teman-teman yang lain. :)  (dee/bs)


No comments:

Post a Comment