Monday, August 29, 2011

Kuliner : De Jawa Kitchen, Surabaya

Finally, coret-coret lagi disini. Ha ha. Kali ini mau menceritakan pengalaman pas nyobain makan di De Jawa Kitchen. Sebelumnya sih harus bilang big thanks dulu ke @goorme yang sudah ngasi voucher gratis makan disana. Yeaayyy !!! Jadi ceritanya saya menang kuis di twitter yang diadain @goorme . Kapan menangnya juga sudah lupa,pokoknya lebih dari satu bulan yang lalu. Sebenernya juga hadiah voucher ini sudah lama banget dikirim ke email, cuma baru sempet kepake sekarang. Padahal expired date-nya 30 Agustus lho! Emang dasar hobi mepet-mepet.

Back to De Jawa Kitchen. Tempatnya lumayan jauh juga dari rumah, serasa dari pucuk ke pucuk gitu. Rumah makan ini nggak terlalu besar tapi juga nggak kecil-kecil amat. Lumayan lah. Dekorasinya simpel, bersih dan pelayanannya juga cepet. :) Nah, di voucher itu kan sudah tertulis kalau saya memenangkan menu berupa nasi empal dan segelas lemon tea. Jadi saya nggak bisa pilih menu yang lain. Tapi si pacar yang kemudian nyobain menu lain yaitu nasi cumi.
Rumah makan ini memang spesialis aneka nasi campur, lauknya macem-macem. Dan yang jelas sesuai namanya yaitu De Jawa Kitchen menunya sudah pasti makan lokal Jawa. Selain nasi campur ada rendang, pecel, rawon, sop buntut dan masih banyak lagi. Semua dibandrol dengan harga yang terjangkau, yaitu berkisar antara 7 ribu sampai 30 ribuan untuk makanannya. Sedangkan minumannya mulai dari 2 ribu sampai 10 ribu rupiah. Murah meriah !
Nasi campur yang disajikan buat saya bener-bener campur banget alias isinya banyak. Ada telur, mie, sambel goreng ati juga srundeng. Rasanya? Yummy! Setimpal dengan harganya. Bahkan saya lebih suka masakan semacam ini ketimbang fastfood.

Dari pengamatan saya selama makan, kebanyakan yang datang adalah keluarga. Cocok jadi restoran keluarga. Kalaupun mau datang sama pasangannya atau sama temen-temen juga nggak masalah. Keistimewaan lain dari De Jawa Kitchen, disini disediakan meja dipojokkan yang berisi aneka jenis sambal, kerupuk, dan lalapan. Jadi kita bebas mengambil sesuka hati. Yang paling penting, GRATIS ! Hehe. Patut digarisbawahi. Oya, tempat ini juga menyediakan Wi-Fi lho. Biarpun saya agak sangsi, apa ada yang sempet wifian sambil makan nasi. Silahkan kalau mau mencoba kuliner kesini, jangan lupa ajak-ajak saya. Siapa tahu berguna buat jadi penunjuk jalan. Hehe. Buat @goorme saya mau lho kalau ada #FreeVoucher lagi . :p






De Jawa Kitchen
Jalan Raya Kupang Jaya no. 11 A
Telp. 732 5830/779 70074
Jam Operasional :11.00 - 22.00

No comments:

Post a Comment