Wednesday, June 16, 2010

Kebun Binatang Surabaya : Episode Remaja Tomboy

Hei blogwalker, kemarin siang seharian saya sama temen-temen kuliah menghabiskan waktu di Kebun Binatang Surabaya. Yup, objek wisata sepanjang masa ini harus bersaing dengan banyaknya Mall yang makin hari makin bikin sumpek Surabaya.
Sedikit fakta tentang Kebun Binatang Surabaya,
.Letaknya di Jalan Setail no. 1 Surabaya

.Didirikan pada 31 Agustus 1916 oleh pemerintahan Belanda (tua banget kan?)
.Sempat berpindah lokasi sebanyak 3 kali
.Pernah jadi kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara, sekarang enggak lagi.

.Tepat di depan Kebun Binatang ada Patung Ikan Sura dan Buaya sebagai lambang kota Surabaya yang kerapkali dipakai berfoto ria. :D

.Terakhir kemarin harga tiket masuknya 10 ribu rupiah

Peta KBS biar nggak nyasar, warna-warni ya! (gambar dipinjam dari sini)

Oke, here we go ! Rencananya memang saya sama para remaja tomboy ini (tanya kenapa disebut kayak gini. :P) maunya pergi pagi-pagi. Sekitar jam 9an gitu deh. Ternyata bencana tandon aer yang lupa nggak dimatiin sampai bikin banjir rumah saya )x bikin jalan-jalannya jadi molor. Huaaa..maapkan kekhilafan saya. Boyok sampe pegel gara-gara ngepel selama satu setengah jam-an. -.-Nyampe kebun binatang langsung aja deh beli tiket dan masuk ke dalemnya.

picture taken by : Wilis

Saya kira bakalan superpuanas banget di dalem, ternyata keliru, adem kok, banyak angin dan pohon-pohon yang teduh. Plus karena bukan hari libur jadi nggak banyak yang jalan-jalan kayak kita.Uhhmmm, apa cuma perasaan saya aja yah, tapi selain pengunjung, satwa-satwanya juga pada sepi gitu. Pada tidur siang kali ya, gara-gara begadang nonton piala dunia. :D
Kandang-kandangnya banyak yang kosong, dan saya sedih lihat tempat-tempat yang mangkrak. Kayak misalnya tempat duyung dugong yang sekarang duyungnya udah nggak ada. Daripada dibiarin kosong kan lumayan dibikin kolam pancing, tempat cuci baju massal, atau kolam renang (lho?)Obsesi si Monchie sahabat saya buat naik gajah nggak kesampaian, kenapa? Soalnya gajahnya nolak dia mentah-mentah. He he. Tarif buat naik gajahnya 5000 rupiah, gatau berapa kali muter-muter.Next obsession, naik ke menara tinggi yang sebelnya banyak dipakai buat pacalan sama orang-orang. -.- Eww, bukan saya ngiri pengen pacaran, tapi lho sepet aja liat mereka melakukan PDA a.k.a Public Display Affection. Mending kalo pacarannya tebak-tebakan jumlah monyet yang ada di KBS misalnya, jauh lebih berkelas kan?
:D
(ki-ka) : Pandu, Pigong, Ical, Wilis. Tertarik sama mereka? Dijual terpisah di toko terdekat.
Picture taken by : Monchie

Pas udah sampai di puncak menara kita asyik poto-potoan sambil nikmatin angin semilir, satu lagi sambil ngebaca-baca coretan-coretan tangan iseng yang tulisannya suka aneh, ngasal, alay, labil. He he. Sayangnya kok saya nggak kepikiran buat ngambil gambarnya ya. Kayaknya insting jurnalis mulai agak memudar nih. Oho !

(ki-ka) : Mon, Dee, Devi, Danik
picture taken by : Wilis

Well, piknik kemaren bener-bener mengocok perut dan menyebabkan kemeng di pipi saking seringnya ketawa. Apalagi dengan ikutnya si turis Kediri, Danik, yang bahasanya suka roaming alias nggak dipahami sama kita-kita yang notabene makhluk bumi asli. He he.
Contohnya aja si Danik dengan pedenya bilang "duh panase kentang-kentang." yang ternyata artinya adalah panas banget. -.- Nah lho, kalau ada panas kentang berarti ada panas kacang panjang sama taoge dong! :D Terus waktu saya bilang mainan engkle, dia ngeyel bilang kalo engkle itu namanya gejlig. Wahahaha. Ini namanya proses akulturasi budaya gitu yaaaa. Belum lagi dia doyan banget bilang 'peh' yang kata dia itu semacam bilang 'ck'. :D *gulingguling* Pokoknya kalo ngobrol sama dia berasa ngobrol sama orang Korea :D Saya sampai udah berencana mendaftarkan kosakatanya di Danik ke Google Translate ato dibikinin Alfa Link khusus aja kali yaaaa....


(ki-ka) : Devi, Danik. Mon, Dee. Yup, di depan patung Sura & Buaya.
Picture taken & edited by : Wilis

Nice day, nice picnic. (x

1 comment:

  1. hahaha,seru yak..
    Aku udah lama nggak ke Bonbin, kayanya terakhir pas kabur sama teman kantor dulu :))
    Kabur kok ya ke Bonbin.. :D

    ReplyDelete