Monday, March 8, 2010

Boost Our Happiness (:

Well, tulisan ini saya buat berdasarkan request salah seorang sahabat. Menurutnya saya adalah seorang penggembira dan pemberi harapan yang canggih. Eh gitu bukan sih testimoninya?Hehe. Kok kayaknya saya merevisi kata-kata dia sesuka hati. :P Yang jelas sebenernya saya nggak pernah merasa bisa jadi penghibur *Tengtong! serasa konotasi negatif* Malah kayaknya saya lebih banyak menanamkan pemikiran super psikopat sebagai penyaluran emosi. Haha. Duh, nggak enak ngetik kalau jempol kanan lagi mliwek. ): Nyut-nyut rasanya.
Oke deh, saya bagi tips bergembira setiap hari. Minimal kalau kamu nggak gembira, jangan siksa diri sendiri. =P

Lihat kucing ini aja. Bikin gemes. :D

Perasaan kesepian, sendirian, dan bersalah pada orang lain kadang-kadang gentayangan dipikiran kita. Stop blaming for nothing! Bisa gila kalau diturutin. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah narsis! Yup, singkirin semua pikiran dan perasaan merana. Ikuti aja step yang pernah saya praktekin ini.

First, boost ur mood with kind of ice cream or chocolate. Atau apalah itu makanan yang manis-manis. Soalnya glukosa punya kemampuan memicu perasaan lega dan gembira. Terutama sih buat kaum cewek. Kalau saya suka makan eskrim rasa vanila atau green tea. Yummy! :D

Second, listen to happy or romantic song. Yap, ngapain juga kalau patah hati denger lagu sedih. Bisa-bisa makin kuat keinginan buat bunuh diri (atau bunuh orang?). Dengerin lagu yang ceria dan kasih semangat positif. Biar kamu kebawa seneng juga. Saya kalau patah hati malah dengerin lagu-lagu orang kasmaran. Jadi orang suka ngira saya jatuh cinta, padahal dalam hati lagi acak adul. He he. Dengan mendengarkan lagu cinta kita jadi inget gimana itu rasanya bahagia.

Third, spell those kind of positive word. Kayak dukun baca mantera, rapalkan dengan sungguh-sungguh di dalam otakmu kalimat-kalimat ini.
Kamu adalah orang yg sangat menyenangkan.
Kamu punya banyak banget teman yang selalu ada buat kamu.
Kamu punya hidup yang nggak kekurangan, banyak org yg jauh lebih menderita tuh.
Semua orang menyukaimu dan setiap hal yang kamu lakukan.
Kamu dikasih banyak kelebihan yang orang lain nggak punya.
Nggak usah capek-capek mikirin orang yang inget kamu aja enggak. *rada frontal* :P
Kenapa sih kamu yang dikasih masalah kayak gini? Soalnya cuma kamu yang sanggup menghadapinya. Itu tandanya kamu orang hebat kan? (;

Intinya, daripada ngeluh dan meratapi diri mending jalani sisi hidupmu yang lain.
Smile, smile, smile. Matahari masih bersinar besok pagi. (:
Nggak perlu takut sendiri, soalnya kita nggak pernah sendirian.
Ada yang pergi nanti juga ada yang datang. Entah orang yang sama atau bukan.
Kalau masih sebel, mangkel, dongkol jaya, mending segera hubungi saya. Saya punya seribu resep buat melampiaskan kemarahan, bukan.. bukan vodoo kok.Aman dan nggak pakai mistis. Haha. Dijamin manjur dan teruji secara ilmiah.:P

Kayaknya itu aja sih. Intinya semua tergantung mindset otak. Mau dihibur kayak gimana juga, kalau kitanya terlanjur terjerumus dalam lembah penderitaan nggak bakal ngefek lah.
Oiya, habis blogwalking ke tempatnya Alyssa Soebandono, good written lho! Tentang motivasi hidup juga. Monggo dibaca.


Special for my besties Ika Febri Istorina (:
~dee~

Today's Quote :
Kamu adalah dengan siapa kamu berteman (:

Quote From Diana Rikasari :
"Love the people around you.
But most importantly, love yourself first."

No comments:

Post a Comment