Saturday, January 2, 2010

Belajar Berantakin Dapur


Sambungan dari posting sebelumnya, malem tahun baruan kemarin emang nggak ada rencana khusus. Tapi saya dan si pacar punya niatan pengen ngobrak-ngabrik dapur rumah saya. Yeah, idenya dia nih mau masak-masak bareng. Kayak iya kita berdua bisa masak aja.
Jadilah kita belanja ke Carrefour deket rumah. Nggak beli banyak-banyak sih, takut nggak bisa ngolahnya. Lagian juga nggak ada yang makan.Malah mubazir kalo kebanyakan. Rencananya kita mau masak kare ayam feat. kentang.
Beginilah kira-kira kejadiannya. Kita mulai bongkar-bongkar kresek belanjaan. Step pertama ngupas kentang. Ternyata kita berdua sama-sama nggak ahli ngupas. :D boncel-boncel nggak karuan. Lanjut dicuci dan dipotong-potong kotak. Potongan saya nggak karuan dengan prinsip yang penting bisa dimakan. Ha ha.
Lanjut saya bersihin ayam dengan si pacar yang mulai menyiapkan panci dan bumbu-bumbunya. Sempet saya merusak resep gara-gara kebanyakan masukin air ke panci. Ho ho. Nampaknya masa depan saya sebagai wanita mulai terlihat. :D
Setelah selesai dengan si kare jadi-jadian, kita beralih goreng tofu pake telor, sama telor pake sosis. Haha. Bener-bener menu nggak kreatif tapi teteup bangga. Pas bagian goreng-menggoreng ini, lebai saya kumat nggak pada waktunya. Ngomel aja liat minyak nyiprat-nyiprat. Padahal wajar aja minyaknya nyiprat kalo lagi nggoreng.
Acara masak-memasak yang menguras keringat pun berakhir dengan mengagumi hasil karya kita berdua. :D Yes, we're superb chef! Waktunya buat makan. Sebelum akhirnya di tengah-tengah dinner tengah malam itu datanglah para penghuni gedung biru mulai dari hil, nor, art, pito, aji, taufik, rombong, ipeh, dan yahya beramai-ramai ke rumah saya.
Lucu juga sih bisa masak-masak bareng gitu. Jadi pengen masak yang agak susahan dikit. Hoho. Gaya! Meskipun setelah dipikir-pikir, saya banyakan nggerecokin sambil poto-poto ketimbang bantuin masak. Intinya adalah, pacar saya yang masak dan saya jadi penggembiranya. Yaiyy!


Hore! Tahun Baruan Saya Menyenangkan. :DD

2 comments:

  1. wohohoho...
    selanjutnya apa ya.
    hmmm...
    lasagna??!!
    ato meatloaf ya??!!
    mari kita liat kamus...
    cooking mama....
    hahahaha

    ReplyDelete