Monday, December 7, 2009

Rite, I ♥ Monday


Banyak orang yang bakal ngeluh setiap kali hari Senin tiba. Kenapa? Soalnya hari Senin pertanda dimulainya lagi semua rutinitas, kerja, sekolah, kuliah. Dan itu artinya harus mengakhiri masa-masa weekend yang menyenangkan. Nggak heran dong, ada idiom 'I Hate Monday' yang terkenal di seluruh dunia.
Sebegitu bersalahnya kah si hari Senin ini? Sampai dikutuk dimana-mana. Kasihan dong ya. Bukan salah dia kalau harus jadi hari pertama dalam seminggu. Eh, nggak ya, hari pertama itu aslinya Minggu. Coba aja lihat kalender-kalender. Minggu di depan, hari Sabtunya belakangan.


Well, kebalikan dari orang-orang. Saya sangat mencin
tai hari Senin. Pokoknya kalau sudah hari Minggu rasanya nggak sabar buat menunggu-nunggu Senin datang. Nggak usah heran, soalnya aktivitas saya dimulai dari Selasa sampai Minggu nonstop.
Kuliah setiap Selasa, Rabu, Kamis, Jumat. Plus akhir minggu yang namanya kerjaan makin gila-gilaan.
Jumat, layout Aime plus deadline naskah Style
Sabtu, layout Style plus deadline naskah bookclub. Paginya ada rapat rutin mingguan, yang sering saya khilafin alias ketiduran di rumah. Sighh! mana sekarang listing Muzik juga kudu Sabtu.
Minggu, layout bookclub dan masih harus ngerjain naskah lain-lainnya.
Giliran hari Senin saya langsung sorak sorak bergembira kayak orang menang undian. Hari Senin libur kuliah, libur kerja, waktunya balas dendam merapel jam tidur. Plus bisa jalan-jalan atau sekedar wasting my quality time dengan buku dan laptop. Ahh, indahnya hari Senin. (:
Mungkin orang beranggapan si Senin ini rese banget sih, nempel aja sama hari Minggu. Kenapa juga si Minggu sama Senin deketan. Kalau saya sih malah bersyukur. Ehm, nggak tahu lagi kalau nanti saya sudah nggak kerja di media dan punya rutinitas seperti orang kebanyakan. Apa saya jadi berbalik membenci Senin. But Now, I Heart Monday Berry Much. (:

No comments:

Post a Comment