Wednesday, December 16, 2009

Cool Musician, Twenty First Night






Suguhan musik berfondasi pop dengan balutan RnB, soul, funk, dan jazz itulah yang saya rasakan saat pertamakali mendengar lagu-lagu milik Twenty First Night. Jika didengar sekilas, terasa seperti menikmati musik Maliq n D'essentials dengan warna vokal yang berbeda.
Baiklah, lima cowok berbakat di bidang musik ini memang lahir dari label milik Maliq, yaitu Organic Records. Mereka sepakat dikatakan sebagai adik dari grup musik Maliq, namun enggan disebut-sebut sebagai duplikatnya.
Dan setelah dicermati dengan seksama, anak-anak Twenty First Night bukanlah pendompleng Maliq. Mereka punya musiknya sendiri. Cara mereka membawakan musiknya dengan nuansa retro, jauh dari kesan Maliq. Yep, kalau buat saya pribadi sih musik mereka lebih ringan dan jenaka. Sedangkan Maliq membawakan irama soulful dengan musik yang lebih serius.
Duabelas lagu dirangkum dalam album perdananya, Diatas Awan. Banyak campur tangan dari personil Maliq dalam pembuatan album ini. Tak sekedar memproduseri, tapi juga memberi masukan serta ide-ide kreatif. Kolaborasi apik antara Twenty First Night dan Maliq bisa didengarkan lewat lagu Virus Asmara.
Saya jadi penasaran pengen lihat live performance-nya mereka. Kapan main ke Surabaya? Entahlah, saya jatuh cinta sama musiknya Twenty First Night sejak pendengaran (bukan pandangan =P) pertama.
Btw, ini gara-gara saya disuruh nulis naskah box tentang mereka. Mau nggak mau harus dengerin deh album mereka kayak apa. Dan tergoda nulis diluar naskah saya. Yang hasil jadinya malah lebih cepet ketimbang naskah asli. Ha ha.
They must be next big thing ! =D

No comments:

Post a Comment